Mengenal SMA Negeri 8 Tasikmalaya

Assalamualaikum Wr.Wb. 

Perkenalkan nama saya Syaiful Anwar, teman teman biasa memanggil saya Ipul tapi tidak jarang pula ada yang memanggil saya Mas (sebutan untuk kakak laki laki dalam bahasa jawa) banyak juga yang panggil saya Jawa. Karena memang saya asli orang Jawa, lebih parah lagi ada yang memanggil saya Jokowi awal ceritanya yaitu karena baju SMP yang saya kenakan saat pertama kali menapakkan kaki di sekolah ini pada saat itu kotak - kotak. Saya lahir di Purworejo, 29 Maret 1999 pas hari Senin. Dari TK-SMP saya sekolah di Purworejo dan ketika SMA saya coba melancong keluar provinsi. Banyak orang bertanya tanya kenapa saya melakukannya tidak jarang juga yang mengira saya disekolahkan diluar kota karena saya nakal tapi itu sebenarnya ada benarnya juga, bercanda kok saya kesini pengen nambah pengalaman. Itulah singkat cerita tentang salah satu murid SMA N 8 Tasikmalaya yang sedang mengetik artikel ini, saya sebentar lagi bakal jadi alumni, hehe berharap yang baca artikel ini mendoakan yang terbaik ya. 

Artikel yang saya buat ini bertujuan untuk mengenalkan kalian gambaran tentang sekolah kami yang tercinta yakni SMA N 8 Tasikmalaya lewat tulisan yang dilandasi oleh pengetahuan. Sekolah yang beralamatkan di Jl. Mulyasari No.03 Kec. Tamansari Kota Tasikmalaya ini sangat luas, dari gerbang ke kelas yang paling ujung itu kalo gasalah ngitung sampe 200 meteran mantep banget kan buat olahraga pagi. Ekstrakurikuler disini juga banyak banget saya ikutan IJMA dan TAEKWONDO tapi cuman sebentar. Rekomendasi ekstra yang rame apa ya? kalo kalian nanya gitu saya spontan bakal jawab Pramuka! karena saya liat mereka kompak, kekeluargaannya erat tapi tidak mengabaikan kedisiplinan juga ketegasan, mereka membagi waktu untuk serius dan bercanda dengan baik. 

Lingkungan di sekolah ini begitu asri nan alami sayangnya kalo saya boleh berkomentar, sekolah ini memang kurang perawatan! ya bisa dimaklumi juga sih soalnya emang sekolah ini luas banget. Terus kesadaran siswanya juga kurang begitu baik masa iya jam 06.30 belum ada sampe 50% yang dateng, ya saya berharap tidak akan selalu begini keadaannya . Semoga saja anda sebagai calon siswa/i sekoalah ini bisa mengubah SMA N 8 Tasimalaya menjadi lebih baik dalam segala bidang. Di sekolah ini tersedia lapangan parkir yang cukup luas, tempat parkirnya ada 2 yaitu masuk gerbang belok kanan terus yang satu lagi lurus dikit terus belok kiri. , di tengah juga ada lapangan yang biasanya digunakan untuk ekstra basket, futsal, volly dan paskibra. Soal kantin ada 4 kantin pengen tau tempatnya dimana aja ya silakan berkunjung hehe.

Pas masuk melewati gerbang anda bakal langsung liat tempat parkir yang luas dan jika berjalan lurus setelah anda tengok kanan disitu ada kopsis dan masjid, di belakang masjidnya ada rahasia loh yaitu kantin yang tersembunyi. Itu salah satu letak kantinnya yang 3 lagi ada di sebelah ujung kiri (ambil posisi setelah masuk gerbang) , Pojok kanan (ambil posisi setelah masuk gerbang), Yang satu lagi paling ujung. Nanti kalo ada waktu saya kasih gambarnya deh.

Kelas yang tersedia di sekolah ini ( X-XII ) ada 31 kelas. Kelas X IPA ada 6 kelas, X IPS ada 5 kelas, Kelas XI IPA / IPS masing masing 5 kelas, dan ditambah XII IPA / IPS yang masing masing 5 kelas juga. Sebenernya masih banyak banget yang belum diceritain disini tapi karena saya sibuk dengan urusan lain, artikel ini bakal dilanjut next time saja. Kritik dan saran untuk artikel ini diterima banget kok, saya melakukan hal ini agar semua orang di Tasikmalaya tau dimana tempat sekolah ini berada. Syukur syukur dikenal keunggulannya. Sebenarnya sekolah ini memiliki website resminya yaitu sayang sekali tidak update sama sekali.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Logo Sma Negeri 8 Tasikmalaya
Logo SMA Negeri 8 Tasikmalaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bryan Tracy Note 3

Ibu